7 Perasaan Yang Buat Kamu Sulit Mutusin Pacar

Friday, June 17th 2016. | Tips & Trik

7 Perasaan Yang Buat Kamu Sulit Mutusin Pacar

Karena alasan sudah bosan, Dia tidak sesuai dengan keinginan Kamu, hasrat yang semakin menurun, Dia sering berbuat kesalahan, Dia mengecewakan, ada yang lebih baik, serta alasan lain yang pada akhirnya membuat Kamu ingin memutuskan hubungan dengan Pacar. Alasan sederhana dan biasanya diungkapkan karena sudah merasa tidak cocok lagi.

Hingga akhirnya menciptakan skenario atau setidaknya membuat alibi agar keinginan untuk putus itu bisa terkesan lebih alami. Akan tetapi karena beberapa perasaan, membuat Kamu tidak bisa begitu sepenuh hati untuk meninggalkan Dia. Sehingga Kamu tidak bisa melakukan cara mutusin pacar yang benar-benar efektif. Jadi bagi Kamu yang sudah ada niat kuat untuk memutuskan hubungan dengan Pacar, perlu tahu perasaan apa saja yang membuat Kamu sulit untuk memutuskan hubungan dengan Pacar.

Takut dibenci
Perasaan takut dibenci sepertinya alasan umum yang membuat Kamu sulit untuk memutuskan hubungan dengan Pacar. Sehingga Kamu berusaha menciptakan alibi agar Dia bisa menerima tanpa harus meninggalkan rasa benci yang sangat mendalam dari dalam hatinya. Jadi Kamu akan berusaha mencari alasan yang mampu membuat Dia mengerti bahwa itu karena keadaan dan tidak murni dari keinginan pribadi.

Takut disalahkan
Ini sebenarnya juga hampir mirip, akan tetapi berbeda keadaannya. Perasaan ini sebenarnya lebih sering ada jika alasan putus sebenarnya adalah karena ada Orang yang lebih baik. Sehingga untuk sementara, Kamu akan berusaha menutupi apa yang sebenarnya terjadi. Dan tentu saja itu tidak bisa jadi alasan. Sehingga akan lebih baik menunggu waktu yang tepat hingga Pacar berbuat kesalahan. Sekecil apapun kesalahan bisa jadi alasan, bahkan meskipun pemicunya adalah diri Kamu sendiri. Seperti misalnya karena sikap Kamu yang mulai tidak menunjukkan rasa sayang pada Dia, sikap cuek, dan lain sebagainya. Karena jika saja Kamu menggunakan alasan yang sebenarnya, itu lebih efektif. Tapi pada akhirnya jika dalam jangka panjang Dia berbuat nekad atau hal buruk yang menimbulkan dampak terhadap Kamu juga, Kamu takut disalahkan. Minimal Kamu merasa bersalah karena keputusan Kamu memberi keburukan bagi hidup Dia.

Kasihan
Ini juga perasaan yang membuat Kamu takut untuk mutusin Pacar. Jika Kamu memang ingin hasil lebih efektif, Kamu harus benar-benar jadi raja tega. Dia yang tulus mencintai Kamu, tidak ingin kehilangan, serta terus berjuang untuk Cinta kalian, harus merasakan sakit karena Kamu tinggalkan. Apalagi saat itu keadaannya sedang terhitung buruk bahkan bisa saja sedang mengalami kesedihan yang berkepanjangan. Kamu kasihan karena hal itu sehingga tidak bisa sepenuh hati untuk mengakhiri hubungan yang masih berjalan.

Cemburu
Rasa cemburu tentunya bisa tetap ada meskipun sudah menjadi mantan. Bayangan kecemburuan jika sampai tahu atau bahkan melihat Dia terlihat bahagia bersama pacar barunya nanti, ada dalam pikiran Kamu. Sehingga Kamu akan berusaha mengalihkan perhatian terlebih dahulu bersama Orang baru. Sehingga jika nanti sudah putus dengan Dia, perasaan cemburu Kamu sudah hilang atau mungkin hanya sekedar terobati.

Dampak fakta sosial
Kamu sudah ada keinginan untuk memutuskan hubungan dengan Pacar. Tapi dari fakta sosial, Orang sudah banyak yang tahu tentang Dia dan juga hubungan kalian. Sehingga suatu saat akan ada obrolan atau bahkan hanya sekedar kabar tentang Dia. Dampak dari fakta sosial seperti ini tentu mampu mempengaruhi perasaan Kamu. Ini sudah terbayang meskipun belum sempat memutuskan hubungan dengan Dia. Akan lebih parah lagi, jika Teman serta lingkungan Kalian sudah banyak yang tahu sejarah, alur, bahkan apapun yang menyangkut dengan hubungan Kalian.

Harapan
Perasaan Kamu masih memiliki harapan dari Dirinya. Salah satunya harapan untuk Dia bisa berubah. Atau bayangan perubahan yang nanti bisa terjadi dari Dirinya. Ini biasanya berlaku jika selama pacaran, Dia sering mengecewakan bahkan sering menyakiti Kamu. Kamu benar-benar sayang dengan Dia akan tetapi tersiksa dengan sikap atau ulahnya. Kamu sudah ada keinginan untuk mutusin Pacar tapi perasaan Kamu masih berharap Dia bisa berubah.

Takut menyesal
Alasan terbesar kedua yang sering menjadi penyebab sulit mutusin pacar adalah takut menyesal pada akhirnya. Seperti misalnya adanya rasa takut jika hubungan kedepan justru mendapat Orang yang lebih buruk atau lebih menyakitkan dari Dia, takut pada akhirnya Dia berubah dan benar-benar menjadi sosok yang Kamu dambakan, atau bisa juga takut jika pasangan baru tidak bisa memberikan seperti apa yang Dia berikan. Sehingga keinginan yang tadi kuat menjadi luntur karena perasaan satu ini.

Cukup itu dulu saja perasaan yang buat Kamu akan alami kesulitan untuk mutusin pacar. Jika suatu saat Penulis Madjongke.com menemukan fakta baru, akan diusahakan untuk menambahkan di blog ini. Semoga berguna.

86 total views, 9 views today