Dua Kasus Warnai Pilkada Serentak 2015

Wednesday, December 9th 2015. | Berita

Dua Kasus Warnai Pilkada Serentak 2015

TANGERANG – Proses pelaksanaan Pilkada serentak 2015 hari ini ternyata tidak sericuh yang dibayangkan banyak pihak. Namun begitu di sejumlah titik masih terjadi letupan kecil.

“Kejadian yang menonjol sampai saat ini dilaporkan ada satu. Terjadi pemukulan KPPS,” kata Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Panjaitan saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

Luhut mengatakan, pemukulan tersebut disebabkan adanya salah satu warga ingin mencoblos tetapi namanya tidak terdata di DPT, padahal hal tersebut bukan merupakan kewenangan KPPS. Kesalahpahaman itulah yang menimbulkan keributan.

Kemudian sebelumnya juga ada pelaku yang melakukan serangan fajar di wilayah Wonosobo, beruntungnya pelaku perbuatan curang itu sudah berhasil diamankan.

“Terus ada beberapa yang ditangkap karena masalah money politics. Itu dilarang, tapi di UU Pilkada enggak ada,” ujarnya.

Namun selebihnya, semua wilayah di Tanah Air yang mengelar Pilkada serentak berjalan kondusif. Hal itu dibuktikan dengan kesiapan lembaga Polri yang menurut Luhut sudah melakukan persiapan yang matang.
Sumber : Okezone.Com

Kunjungi juga : Toko Terlaris

53 total views, 4 views today

tags: , ,