Ini Cerita Korban Lift Jatuh Gedung Arcadia yang Selamat

Friday, December 11th 2015. | Berita

Ini Cerita Korban Lift Jatuh Gedung Arcadia yang Selamat

Mimpikamu.com, Jakarta: Abdul Rahman, 20, selamat dalam kasus lift jatuh di Tower B Gedung Arcadia, Jakarta Selatan. Saat ini Abdul masih mendapat perawatan di UGD Rumah Sakit Siloam, Jakarta Selatan.

Ayah Abdul, Toni, 55, mengatakan anaknya mengalami remuk di bagian tulang belakang, serta patah tulang di bagian pergelangan kaki kiri.

“Kata dokter tulang belakangnya retak, remuk begitu. Terus pergelangan kaki kirinya mungkin terpelintir,” kata Toni saat menemani anaknya di ruang UGD RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Baca juga :

Pantauan Metrotvnews.com, peralatan medis menempel di badan Abdul Rahman. Tubuh Abdul diselimuti kain tebal berwarna biru dengan lehern digips. Abdul masih mampu berkomunikasi. Pemuda 20 tahun itu masih terjaga, dan sedikit bercerita tentang peristiwa menakutkan itu.

“Waktu di lift enggak ada tanda-tanda lift rusak. Tiba-tiba saja kayak terjun begitu dan rasanya seperti nabrak sesuatu dengan kencang,” ujar Abdul yang mengenakan penyangga leher.

Toni mengucap rasa syukur kepada Tuhan karena anak keempatnya masih diberi kesempatan untuk hidup. Ia mengaku sempat terkejut saat mendengar anaknya menjadi salah satu korban lift putus.

“Saya tadi dapat kabar dari teman kerjanya, katanya Abdul jadi korban lift putus. Langsung dari Sawangan, saya ke rumah sakit,” tandas Toni.

Dugaan sementara lift gedung B PT Nestle Indonesia jatuh akibat tali utama terlepas. Untuk mengusut insiden tersebut, polisi akan menerjunkan tim ahli selidiki kasus ini.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Audie Latuheru mengatakan, pihaknya akan memeriksa bagaimana cara melakukan perawatan lift gedung tersebut selama ini. Dugaan kelalaian dari petugas mekanik lift juga akan ditelusuri.

Saat ini polisi telah memeriksa lima orang saksi. Pihak mekanik yang melakukan perawatan pada lift tersebut juga akan dimintai keterangan.

Audie menjelaskan, lift gedung ini merupakan lift khusus karyawan Nestle. Lift jatuh dari posisi paling atas di lantai tujuh kemudian menghantam dasar di lantai tiga.

Lift di Gedung Arcadia Tower B, jatuh dari lantai tujuh hingga tiga. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB. Insiden tersebut menyebabkan dua orang meninggal dan satu kritis.

Satu korban tewas dan korban kritis dibawa ke Rumah Sakit Marinir Cilandak. Satu korban meninggal dikirim ke RS Siloam Lebak Bulus.

Korban tewas merupakan karyawan Nestle bernama Dyah Setyoningrum dan Ki Agus Rio. Sementara korban luka bernama Abdul Rahman, petugas cleaning service gedung. Abdul kini dirawat di Rumah Sakit Marinir Cilandak.

Sumber http://news.metrotvnews.com/read/2015/12/10/459108/ini-cerita-korban-lift-jatuh-gedung-arcadia-yang-selama

36 total views, 1 views today

tags: ,