Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq

Friday, November 11th 2016. | Mutiara Islami

Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq

Mimpikamu.com – Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq – Agama buat kehidupan di akhirat. Harta buat kehidupan didunia. Di dunia orang yang tidak berharta akan susah hati. Tetapi orang yang tidak beragama merasa lebih sengsara – Saidina Abu Bakar As-Siddiq.

Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq – Beliau adalah salah satu sahabat nabi dan orang pertama yang memeluk agama Islam sesudah Rasullulah. Beliau juga merupakan khaifah pertama sesudah Nabi Muhammad SAW wafat. Dan melanjutkan perjuangan Rasullulah dalam membesarkan Islam.

Abu Bakar adalah mertua Nabi Muhammad SAW. Aisyah adalah anak Abu Bakar dan juga istri dari Rasullulah. Karena kejujuran dan perkataannya yang benar, kala itu Nabi Muhammad memberikan gelar kepada Abu Bakar yaitu Ash Siddiq. Dan dari itulah hingga kini dikenal dengan nama Abu Bakar Ash Siddiq.

Nah, pada kesempatan kali ini, admin ingin berbagi tentang Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq yang admin dapat dari berbagai referensi.

Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq

Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq

Tolonglah Aku, jika Aku benar dan koreksilah Aku jika Aku salah. Orang-orang yang lemah di antara kalian harus menjadi kuat bersamaku sampai atas Kehendak Allah swt, haknya telah disyahkan.

Tidak ada manfaat dari uang jika tidak dibelanjakan di jalan Allah. Tidak ada kebaikan dalam diri seseorang jika kebodohannya mengalahkan kesabarannya.

Aku adalah manusia biasa dan aku bukanlah manusia yang terbaik diantara kamu. Apabila kalian lihat perbuatanku benar, maka ikutilah aku. Tapi bila kalian lihat perbuatanku salah, maka betulkanlah

Mahasuci Allah yang tidak memberi hamba-hamba-Nya jalan untuk mendapat pengetahuan mengenai-Nya kecuali dengan jalan ketidak-berdayaan mereka dan tidak ada harapan untuk meraih pencapaian itu

Semenjak aku masuk Islam, belum pernah kukenyangkan perutku, demi dapat merasakan segarnya beribadah; dan belum pernah pula aku puas minum, karena sangat rindunya aku kepada Ilahi

Barang siapa yang memasuki kubur tanpa membawa bekal yaitu berupa amal shalih maka keadaannya seperti orang yang menyeberangi lautan tanpa menggunakan perahu.

Patuhilah Aku selama Aku patuh kepada Allah swt dan Rasulullah saw, bila Aku tidak mematuhi Allah swt dan Rasulullah saw, maka jangan patuhi Aku lagi.

Kami diuji dengan kesusahan, maka kami sabar, tetapi ketika diuji dengan kesenangan (kemewahan), hampir-hampir kami tidak sabar.

Tidak ada pembicaraan yang baik, jika tidak diarahkan untuk memperoleh ridha Allah swt.

Ah, ingin aku jadi rumput saja, supaya dimakan oleh kuda (karena sangat ngerinya akan siksaan Allah).

Waspadalah terhadap kebanggaan, sebab kalian akan kembali ke tanah dan tubuhmu akan dimakan oleh cacing.

Suatu hari beliau memanggil ‘Umar ra dan menasihati nya sampai ‘Umar ra menangis. Abu Bakar ra berkata kepadanya,“Jika engkau memegang nasihatku, engkau akan selamat, dan nasihatku adalah “Harapkan kematian selalu dan hidup sesuai dengannya.

Nah itu tadi sobat yang dapat admin share tentang Kata Bijak Dari Abu Bakar As Siddiq. Semoga bermanfaat dan menambah inspirasi.

136 total views, 6 views today