Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji

Wednesday, November 23rd 2016. | kata bijak

Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji

Mimpikamu.com – Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji. Kata Kata Bijak Bapak R Lindu Aji Kami dapatkan melalui akun facebook resminya.

Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji

Satu kali mengalami putus cinta dengan orang yg mengalami seribu kali putus cinta tentu handal yang pernah seribu kali putus cinta. Maka janganlah bersedih dan harus bersyukur ketika mempunyai pasangan yang pernah seribu kali putus cinta krn sesungguhnya ia orang handal dari yg satu kali putus cinta.

Semua orang pernah berbuat kesalahan namun bukan karena kesalahan itu lalu frustasi berbuat sesuatu yg lebih salah, justru hendaknya kita bersyukur bahwa karena kesalahan itu, kita tahu bahwa itu anugerah terbukanya kebenaran. Maka bersyukurlah dan jangan patah hati bagi yg baru saja berbuat kesalahan. Salam Guru Besar.

Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji

Janganlah pernah berfikir bahwa kejayaan dan keharmonisan sepanjang masa akan tercapai, jika awal mulainya penuh dengan keburukan baik di sengaja maupun tidak di sengaja.

Saat kita muda kadang enggan mengangkat beban terlalu berat, seakan raga kita selalu kuat mengangkat berat selamanya. Saat tua raga tak lagi muda barulah sadar saat muda kita menyia nyiakan tenaga untuk sesuatu yang tidak bermanfaat, kesempatan muda tidak akan datang saat tua tapi kesempatan berfikir tua bisa datang kapan saja.

Waktu itu sama namun lamanya waktu bisa terasa berbeda, tinggal bagaimana kita menerima kejadian setiap waktu, disitulah letak terasa lama atau lambatnya sebuah waktu.

Jika ingin sepertimu aku akan mengikuti langkahmu, jika kamu ingin sepertiku ikutilah langkahku, dan jika ingin berbeda kita berjalan sesuai langkah masing masing, walau begitu kita sama manusia yang tidak perlu bersengketa karena tujuan hidup semua sama.

Ingatkah anda dengan tanggal, bulan, tahun, hari, weton lahirnya bapak dan ibumu, jika tidak ingat itu tanda kurangnya perhatian kepada kedua orang tuamu.

Aku mengajarkan jangan pernah lupa kepada bapak dan ibumu serta orang yang berjasa kepadamu agar kelak engkau juga tidak dilupakan anak didikmu, dan janganlah berduka jika engkau ditinggalkan dan dilupakan anak didikmu saat ia sukses karena sesungguhnya itulah ajaran ilmu ikhlas yang diberikan kepadamu.

Saat ditinggalkan orang yang engkau cintai janganlah mengejar sesuatu yang meninggalkanmu, namun tunjukan bahwa engkau maju dan sukses karena telah ia tinggalkan, jangan heran jika kelak ia akan mencari untuk meminta maaf padamu sembari meneteskan air mata dan berkata menyesal telah meninggalkanmu.

Pandangan yang tajam dan paling mulia saat kita memandang dengan Mata hati, karena mata hatilah yang bisa memandang tanpa terbatas oleh ruang dan waktu.
Sedang untuk mempertajam mata hati gunakanlah sebagian waktumu untuk bermeditasi, karena dengan meditasi mata hati akan terbuka lebih baik dan lebih tajam.

Ketika engkau meninggalkan sejarah jasa orang tua dan gurumu maka jangan salahkan jika kelak engkau juga akan ditinggalkan oleh orang-orang disekitarmu,
Hukum alam berlaku bagi siapapun tanpa mengenal harta, tahta dan berapa usiamu.

Setiap manusia mempunyai kenangan dan setiap kenangan dapat membuat manusia lebih sukses ataupun sebaliknya Hancur dalam kenangan.
Kenangan lebih condong pada kepedihan karena jika bahagia sangat jarang jadi sebuah kenangan.
Maka hadapilah kenangan untuk menjadi sebuah kemenangan! agar engkau menjadi manusia sukses karena sejarah dan kenangan masa lalumu.

Jangan tunda untuk melangkah lebih baik, jika menundanya maka jangan salahkan jika Allah akan memberikan kesuksesan yang tertunda pula

Walaupun kepala manusia bisa dihancurkan dengan sentuhan jarimu, tetapi ilmu bukan untuk menghancurkan sesamamu melainkan untuk menolong sesamamu agar terhindar dari kehancuran.

Janganlah memaksakan niat baik pada seseorang, jika orang itu tidak punya kelakuan yang baik.

Kapan masalahmu selesai?? bukan pertanyaan yang tepat karena masalah akan terus silih berganti, dan yang paling tepat bertanya
Apakah engkau siap dengan masalah berikutnya???

Jika kita ditakdirkan 5 tahun mencapai kesuksesan, dan tidak pernah memulainya sedini mungkin maka seribu tahun belum tentu kesuksesan itu datang.

Ada suatu wejangan bahwa organ tubuh seperti tangan kaki mata dll adalah pasukan, sedang akal adalah mesin pengaturnya, dan hati adalah raja yang menguasai semua itu.
Jika hati sudah tidak punya perasaan, akal bisa saja menyuruh tangan dan kaki untuk melukai orang lain.

Cinta memang tak punya akal, karenanya bisa saja belum pernah bertatap muka dan hanya melalui dunia maya benih-benih cinta tumbuh melalui proses ketikan jari.
Cinta memang tak punya akal, karenanya banyak orang jatuh cinta hanya dengan rayuan suara jarak jauh tanpa bertatap muka.
Cinta memang tak punya akal, karenanya banyak orang tertipu suara dan ketikan jari tanpa bertatap muka.
Cinta memang tak punya akal, karenanya banyak orang menipu dengan akalnya kepada orang orang yang sedang tidak punyak akal.

Cepat dan tidaknya meraih kesuksesan waktulah yang menentukan dan bukan umur penentunya, lebih awal kita bekerja keras lebih cepat meraih kesuksesan.

Demikian Kata Mutiara Bijak Guru Besar Lindu Aji yang dapat saya berikan. Bagi Anda yang ingin berteman dengan Bapak Lindu Aji, Anda bisa add akun resminya di Guru Besar Lindu Aji

Baca juga : Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

758 total views, 120 views today

tags: ,