Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata

Thursday, November 24th 2016. | kata bijak

Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata

Mimpikamu.com – Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata. Kata kata ini semua kami kutip dari akun facebook resmi beliau.

Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata

Ketika kamu ikhlas dalam hidupmu, mungkin tidak akan membuat kaya. Tapi ketika butuh apa-apa pasti ada. Itulah indahnya keikhlasan dalam persaudaraan.

Tidak ada yang mustahil bagi yang akal fikirnya mampu.
Terus bangkit, bangkit dan bangkit dari keterpurukan, kesedihan dan kesulitan hidupmu saat ini. Berhasil atau tidaknya itu adalah proses untuk meningkatkan kemampuan dalam mencapai kebahagiaan hidup. Semakin tinggi kemampuanmu maka akan semakin bahagia dalam hidupmu.

“Manusia adalah makhluk yang tidak sempurna dan tidak akan pernah bisa sempurna”
Jangan jadikan kata-kata itu sebagai alasan untuk berbuat salah, tetapi jadikanlah kata-kata itu sebagai motivasi menuju kesempurnaan diri.

Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata

Untuk mengetahui karakter maupun sifat seseorang, harus menjadi seorang pemaaf dulu. Karena seorang pemaaf selalu mempunyai hati yang bersih dan fikiran yang jernih. Sehingga dalam menilai dan melihat, fikiran dan hati tidak terpengaruhi oleh amarah, dengki dan dendam.

Kata-Kata Penyemangat Ki Daksa Niyata

Semoga segera muncul tunas-tunas muda baru, yang akan berkembang besar dan memiliki daun-daun rindang yang kelak dapat mengayomi serta memberi keteduhan yang ada dibawahnya.

Dulu ada seorang yang mencari jati diri. Sampai dia berkelana dan mengembara ke setiap kota dan penjuru dunia. Hingga ribuan kota telah dilewati dan berbagai rintangan jalan sudah ditemui namun tak juga bertemu yang namanya jati diri. Lalu dimana jati diri orang tersebut?
Setelah sampai di ujung perjuangannya, jati diri yang dicari ternyata ada pada diri orang itu sendiri. Dan setelah orang tersebut mengetahui jati dirinya, orang itu bersedih kenapa harus susah payah kesana kemari toh padahal jati diri ada di dalam dirinya sendiri.
Kalo dinilai dan dilihat orang tersebut sudah menemukan jati dirinya namun tidak paham apa yang dimaksut jati diri. Memang jati diri ada di dalam diri namun untuk memahami dan menemukannya seseorang haruslah melalui proses panjang guna meningkatkan daya juang dan daya cipta akal fikirnya dalam menghadapi hidup hingga menemukan jati dirinya sendiri yang benar-benar sejati.

Seorang murid diibaratkan seperti pena yang di dalamnya terdapat tinta yg belum jelas apa warnanya, dan guru yg memberi selembar kertas kosong yang akan ditulis karya-karya dari muridnya.
Seorang Guru hanya menggali potensi diri dari muridnya. Dan jadi apakah seorang murid tersebut, tinggal dilihat karya dan warna tintanya. Terlihat jelas tidak apabila dibuat menulis di kertas sang Guru?
Maka ketika seorang murid ingin sukses belajar pada Gurunya, tunjukkanlah karyamu, tunjukkanlah warna tintamu, Agar seorang Guru mudah dalam mengarahkanmu kejalan suksesmu, agar seorang Guru bisa memberikan kertas yang sesuai dg warna tintamu supaya karya-karyamu bisa nampak dan terlihat jelas.

Demikian Kata Mutiara Bijak Ki Daksa Niyata yang dapat kami kutip. Jika Anda ingin berteman dengan beliau. Silahkan add facebooknya di Mas Daksa Niyata.

Baca juga : Kata Kata Bijak Ki Artha Mehendra Pendekar Hitam Naga

702 total views, 97 views today