Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

Wednesday, November 23rd 2016. | kata bijak

Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

Mimpikamu.com – Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati. Kata Kata Bijak Ki Surya Tahta Mataram kami dapatkan melalui akun facebook resmi Ki Surya Nagapati.

Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

Dibutuhkan perhatian yang sungguh dan serius mulai dari hal kecil, mengawal dan mengiringi setiap proses yang ada, maka hal hal kecil itupun dapat menjadi besar dan bermakna.

Setiap orang punya kesempatan meraih Cita-cita, Keinginan, Mimpi dan juga Prestasi. Namun perlunya sebuah proses mencapai itu semua, Puluhan – ratusan – ribuan bahkan jutaan anak tangga untuk mendaki. Jika setiap detik untuk satu anak tangga, akan jelas sudah kapan waktu sampainya, Namun jika satu detik saja ditunda dalam menaikinya maka waktu pencapaian itu akan tertunda pula.
Jika penundaan itu sampai pada batas usia, maka disitulah kesempatan meraih Mimpi atau Prestasi itu tiada, Menyesal pun tiada guna. Jadi jangan buang satu detik itu untuk satu hal yang sia-sa. Salam dan selamat siang saudaraku

Mari menggali potensi terbesar dalam diri, selalu membuka diri untuk segala ilmu dan wawasan pengetahuan, jadilah Manusia yang Tangguh dan Ramah, mempunyai sopan santun, budi pekerti dan mampu menjaga Singgasana Persaudaraan yang Hakiki.

Perlunya menyeimbangkan antara harapan keinginan dengan laku karya, dimulai dengan memahami segala niat dan tujuan diri dan melangkah sesuai dengan arah tujuan itu, manfaatkan waktu dan kesempatan yang ada sebaik baiknya, karna kata mereka waktu sungguh tak akan menunggumu.

Silahkan untuk sia siakan waktumu dalam sedetik, sehari bahkan mungkin setahun, tapi juga cadangkan untuk kemunduran waktu kesuksesanmu sama dengan yang telah di sia siakan.

Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati

Jangan pernah merasa khawatir dengan masa lalu kita yang kurang menyenangkan, apapun itu adalah bagian sejarah yang menciptakan kondisi sampai sekarang ini.

Jika yang didepan berhenti kita tetap harus berjalan, dan jika yang didepan berjalan kita harus berlari dan jika yang didepan berlari maka cukup kita lebih kencang lagi, dengan begitu kita bisa berada satu langkah didepan atau setidaknya mampu beriringan

Tidak hanya sekedar mampu berfikir, mampu mencerna maupun mampu menelaah, namun kita harus mampu menerapkan dalam tindakan nyata.

Tidak hanya sekali, tapi akan terus ada lagi dan lagi..
Ya seperti itu hidup harus terus berjalan, terus terjadi, terus mengalir sampai nanti kita kembali di tempat paling akhir barulah semua akan terhenti. Cukup berikan yang terbaik dan semuanya akan menjadi baik yang diperoleh pun juga hal baik.

Dunia belum tentu memuji hal baik yang dilakukan walau itu berjumlah ribuan kali, namun mereka akan selalu mengkritik satu kesalahan dan keburukan walau itu sangat kecil. Teruslah menanam segala bentuk kebajikan, karena setiap satu biji sawi keburukan harus ditebus dengan 1000 biji sawi kebaikan, itulah hukum alam yang selalu terjadi.

Dalam keberagaman dan perbedaan dari situ kita berpendapat, bertukar fikir, berbagi pandangan wawasan sehingga lahir ide-ide baru, kreatifitas, daya cipta, kualitas dan pengembangan pribadi yang lebih baik dan maksimal dalam satu arah tujuan, satu wadah pemersatu

Semakin tinggi tanggung jawabmu, maka semakin besar pula kedewasaan dan kematanganmu.

Banyak hal yang terjadi, banyak hal yang dilalui dalam menjalankan amanah. Apapun yang terjadi tetap selalu ingat tentang satu tujuan, Meskipun ada jalan kekanan juga akan ada jalan kekiri, itu merupakan suatu keseimbangan, merupakan suatu seni dalam sebuah perjalanan, sebuah catatan untuk diceritakan kelak jika kita sudah sampai pada maksud dan tujuan.

Seorang bapak akan selalu mengajarkan anak dimulai dari berkata, berjalan, menunjuk berbagai macam benda dengan nama2nya dan banyak hal secara tulus ikhlas dan rela, demikian juga perasaan seorang guru adalah sama, semua ditujukan agar tercapai segala kebahagiaan, keselamatan dan ketentraman anak muridnya.

Ada yang bisa langsung faham dan mengerti tentang ilmu baru, ada juga yang belum faham hingga perlu mengulang pelajaran ilmu. Jika lama mengerti maka akan tertinggal dengan yang cepat mengerti, karena yang lain sudah dapat baru sementara kita masih ditempat mengulang yang belum difahami..

Masa lalu itu yang menciptakan masa sekarang, dengan dasar kejadian dimasa lalu jadikan pengalaman untuk meraih masa depan, seburuk apapun masa lalu jadikan pijakan untuk melangkah bukan untuk terjebak dan mengulang kejadian itu, karena waktu terus berjalan seiring dengan segala perkembangan. Waktu tidak akan menunggumu dan segeralah bergegas untuk mencapai masa depanmu

Sejenak pejamkan mata ringan ringan, hilangkan segala beban fikir, segala resah gundah, segala amarah dan kebencian lupakan persoalan. Nikmati segala bentuk rasa yang ada disekitar, Syukuri berbagai kenikmatan dan anugerah alam. Bebaskan diri dari berbagai derita dan kesedihan. raih semua kebahagiaan dan ketentraman dalam hidup.

Titik puncak itu adalah titik balik masa untuk mengenal lebih dalam jati diri, baik titik puncak kebahagiaan maupun puncak kesedihan

Sejenak berhenti menyalahkan orang lain, mari berfikir positif serta menerima keadaan dengan ikhlas agar tercipta suasana baik dan kejadian indah disekitar

Demikian tentang Kata Mutiara Bijak Ki Surya Nagapati. Semoga menginspirasi. Bagi yang ingin berteman dengan Ki Surya silahkan add facebooknya di Ki Surya Nagapati

Baca juga : Kata Kata Bijak Lucu Ngaco Gokil Untuk Update Status

126 total views, 82 views today

tags: ,