Resiko Pekerjaan Pemijat Bayi Atau Gecel

Sunday, October 23rd 2016. | Bayi

Resiko Pekerjaan Pemijat Bayi Atau Gecel

Mimpikamu.com – Ternyata tidak hanya orang dewasa saja yang butuh pijat. Bayipun juga butuh. Aktifitas bayi yang sangat aktif memang membuat tubuh bayi kecapekan. Akhirnya kalau malam sering menangis. Jika sudah seperti itu maka si dedek bayi butuh pijat.

Ketahuilah, bahwa pekerjaan tukang pijat bayi ternyata tidak hanya dilakukan di klinik bayi. Di pedesaan banyak sekali orang tua yang bisa memijat bayi. Biasanya yang mijit sudah nenek-nenek dan berpengalaman memijat bayi.

Di pedesaan saya. Tepatnya di boyolali, jawa tengah. Istilah pijat bayi sering dinamakan gecel. Jadi kalau ada bayi rewel pasti ada orang yang nyuruh digecelke sek kono ( dipijatkan dulu sana ).

Disini saya akan berbagi pengalaman ketika saya memijatkan bayi. Dan saya juga akan membahas resiko menjadi pemijat bayi.

Resiko Pekerjaan Pemijat Bayi Atau Gecel

Di klinik mulia kasih dekat embarkasi haji, jika saya memijatkan anak saya yang kebetulan masih kecil. Jadi anak saya kalau pergi bawa pampers. Disana kalau pijat pampersnya tidak dilepas. Jadi untuk resiko pijat bayi kemungkinan tidak ada.

Nah ini pengalaman saya ketika memijatkan anak saya di Mbah Sulami yang bertempat tinggal di Pandeyan, Ngemplak, Boyolali. Memang anak saya sudah langganan pijat bayi disitu sejak lahir. Jadi saya sering kesitu untuk memijatkan anak saya.

Kejadian ini berlangsung 2 minggu yang lalu. Namanya anak kecil ya pastinya tidak punya malu. Dan tidak bisa berkata apa jika ingin sesuatu. Hanya bisa menunjuk dan menangis. Saat itu sebelum pijat kebetulan anak saya eek di pampersnya. Karena kebetulan pakai pampers jadi ijin sama mbah lami untuk ke kamar mandi untuk membersihkannya.

Lalu, agenda pjatpun dimulai. Anak saya terlihat tenang-tenang saja. Tapi sering kentut. Dan selang 10 menit kemudian ketika anak saya dipijit mbah lami. Eh tiba tiba eek dan mengenai bagian celana mbah lami. Saya dan istripun jadi nggak enak. Dan pamit lagi ke belakang. Saya minta maaf atas kejadian ini. Tapi mbah lami bilang bahwa itu adalah resko saya sebagai tukang pijat bayi. Diompoli / dipipisin dan dieekin adalah hal biasa.

Jadi kesimpulan disini adalah : Resiko menjadi tukang pijit bayi ya dipipisin dan dieekin. Karena yang namanya bayi belum bisa ngomong ya seperti itu.

Demikian artikel saya tentang Resiko Pekerjaan Pemijat Bayi Atau Gecel. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Menenangkan Bayi Yang Sedang Menangis

41 total views, 5 views today

    resiko tukang pijat