Sakit Hati Itu Penting

Saturday, September 17th 2016. | kata motivasi

Sakit Hati Itu Penting

Sakit Hati Itu PentingMimpikamu.com – Disini admin akan membahas soal sakit hati. Pasti kalian semua pernah merasakan kan ? Yang namanya sakit hati pastinya rasanya sakit. Kalau enak namanya bukan sakit hati, melainkan enak hati. Apa sih yang kamu rasakan ketika sakit hati? Nyesek? Kecewa ? Pengen membalas?

Rasa sakit hati muncul ketika ada tindakan, ucapan seseorang yang tidak diterima oleh akal fikir kita. Ketika diputus pacar sakit hati, ketika dimarahin orang lain sakit hati dan banyak lagi contohnya. Mungkin banyak pengalaman kamu tentang sakit hati.

Admin punya sedikit cerita. Saya punya teman yang pekerjaannya cari rosok atau katakanlah pemulung. Pemulung disini yang diambil bukan sampah seperti kotoran-kotoran lho ya. Melainkan botol-botol plastik, botol kaca, alat-alat rusak yang sudah dibuang oleh pemiliknya di tong sampah atau dikebun mereka.

Wah, admin punya temen dari kalangan bawah juga ya?

Betul, temen saya ada banyak. Saya tidak membeda-bedakan mereka. Ada dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Lanjut ke cerita tadi, temen saya itu berangkat cari rosok pagi-pagi. Dengan semangat 45 dia ingin mencari rosok agar hari ini dapat duit dan bisa untuk menghidupi keluarganya. Namun terkadang semangat itu terpatahkan. Ketika ia mencari rosok di perumahan atau di desa-desa tertentu. Belum ia masuk saja sudah ada tulisan PEMULUNG DILARANG MASUK. Sehingga ia patah semangat dan jalan menerus hingga dapat rosok hari ini.

Lalu apa fungsi atau manfaat sakit hati?

Dengan rasa sakit hati, kita tentunya lebih semangat dibandingkan hanya dengan dimotivasi oleh seorang motivator. Tentunya semangat dalam hal positif lho ya. Contohnya : Jika kamu cowok, terus cewek kamu berpaling ke orang lain yang mungkin lebih kaya daripada kamu. Motornya lebih ganas daripada motormu. Dompetnya lebih tebel daripada dompetmu. Dan kamu sama cewek kamu putus hanya dengan alasan ia mencari yang lebih kaya. Maka pasti kamu sakit hati dan tentunya kalau kamu berfikit positif, kamu pasti termotivasi bakalan membuktikan bahwa kamu bisa melebihi cowok itu dan ingin membuat mantan kamu menyesal. Iya kan ?

Itu tadi contoh dalam cinta. Dalam hal lain juga banyak. Misalkan kamu punya impian atau cita-cita ingin membeli Moge ( Motor Gede ). Teman atau tetanggamu mendengar hal itu. Mereka memberi tanggapan misalkan, “kalau punya keinginan itu yang mudah dicapai saja, kamu itu siapa, pekerjaanmu apa? kok mau punya motor gede”. Disitulah kamu akan merasakan sakit hati dan ingin membuktikan bahwa kamu bisa. Iya kan?

Nah itulah sobat artikel yang saya tulis hari ini tentang Sakit Hati Itu Penting. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi Paling Romantis Buat Pasangan Anda

63 total views, 35 views today

tags: